Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi penyimpanan selain Google Drive


Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online

Pada dasarnya penyimpanan online atau lebih akrab disapa dengan cloud storage, merupakan kebutuhan yang pundamental di era ini, karena kemudahannya yang sudah teruji tanpa perlu membawa hardware seperti Plashdisk, DVD atau hardisk external yang tentunya jika hilang kamu yang akan kerepotan, berbeda dengan cloud storage yang mana kamu bisa memiliki penyimpanan tanpa perlu ada Hardwarenya, cukup dengan akun kamu sudah bisa memiliki penyimpanan yang lumayan besar, kapasitas pun bisa di sesuaikan jika ada budget lebih kamu bisa membeli premium version dari layanan-layanan cloud storage yang ada.

Pada saat ini Google Drive masih memegang peringkat pertama penggunaan Cloud Storage terbanyak di dunia, apa lagi saat google menerbitkan android dan menyediakan G-Drive sebagai salah satu aplikasinya.
Namun ada beberapa layanan lain yang juga berfungsi sebagai Cloud Storage yang bisa kamu pakai, terlebih untuk beberapa Smartphone juga sudah menyediakan penyimpanan berbasis Online seperti MiCloud pada Xiaomi, Samsung Cloud, Oppo Cloud dan lain sebagainya, lalu apa saja aplikasi diluar Handphone yang bisa kamu gunakan? Berikut ulasannya.

1. One Drive

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online
Memiliki nama dengan akhiran "Drive" tidak lantas membuat one Drive berkualitas buruk karena terkesan mencontek nama dari G-Drive bahkan One Drive sudah sangat dikenal oleh kalangan pengguna OS Windows, karena penyimpanan ini dimiliki oleh perusahaan teknologi yang juga sangat besar yakni Microsoft. Mereka memberikan penyimpanan gratis untuk penggunanya sebesar 7 GB s/d 15 GB yang dapat kamu gunakan untuk penyimpanan.
One Drive juga memberikan tambahan penyimpanan gratis sebesar 5GB untuk kamu yang berhasil mengajak temanmu menggunakan Cloud Storage ini, atau dalam kata lain ada semacam refferal yang hadiahnya dengan storage.

2. Dropbox

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online

Cloud Storage Dropbox memang sudah tidak asing lagi buat kalangan pengguna Smartphone, karena dkebanyakan Dropbox sudah terinstall otomatis di Smartphone kamu. Layanan ini juga bisa diakses melalui PC atau laptop untuk bisa digunakan.
Mereka memberikan penyimpanan gratis untuk penggunanya sebesar 2 GB, sama dengan One Drive, jika kamu ingin memiliki kapasitas tambahan kamu bisa mengajak temanmu dan kamu diberikan reward kapasitas sebesar 16 GB.
Selain memberikan penyimpanan gratis Dropbox juga menyediakan storage berbayar dengan harga $9.99/Bulan untuk kapasitas 1 TB dan dengan $15/bulan kamu bisa memakai storage dari layanan ini sesuai yang kamu butuhkan.

3. Tresorit

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online
Dengan Cloud Storage satu ini, kamu bisa memiliki keamanan data sekelas keamanan data pada satuan militer.
Kamu dapat menggunakan layanan ini jika ingin datamu penting dan sangat rahasia, karena dengan Tresorit kamu bisa memiliki keamanan data 10x lebih aman dibanding dengan Google Drive, untuk membagi file pun mereka menggunakan link yang mengarah pada server Tresorit dan disertai pasword untuk membuka file tersebut.

4. Mega

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online

Kamu mungkin merasa sedikit aneh dengan penyimpanan ini, namun bagi sebagian orang yang sering menggunakan penyimpanan online, Mega salah satu layanan yang sering digunakan, jika kamu mendapatkan link download yang cukup besar biasanya menggunakan Mega sebagai media nya, layanan ini disediakan oleh perusahaan megaupload.com.
Awalnya layanan yang di berikan megaupload.com lebih kearah download dan upload file, namun layanan tersebut sudah ditutup, mereka lebih mengembangkan ke penyimpanan online gratis, mega memberikan kapasitas gratis paling besar dibanding pesaingnya, 50 GB dirasa cukup untuk menyimpan file-file yang kamu miliki.

5. Adrive

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online
Kekurangan dari Adrive adalah iklan apa lagi pada aplikasi android atau iOs, hal ini lumayan mengganggu untuk penggunanya, meskipun mereka memberikan penyimpanan gratis sama besarnya dengan Mega 50 GB namun kamu akan kehilangan kapasitas 16GB untuk sekali upload file besar dengan akun gratis di Adrive.

6. Box

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online

Box memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 10 GB untuk penggunanya, kapasitas sebesar itu bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file yang kamu miliki.
Box sudah teruji kualitasnya karena sudah menerima penghargaan dalam program PC Magazine s Editor s Choice Award.

7. SpiderOakONE

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online
Kamu baru dengar Cloud Storage dengan nama ini?
Sama dengan Tresorit SpiderOakONE memiliki tingkat keamanan yang juga cukup extra file yang kamu bagikan hanya bisa dibuka dengan pasword yang kamu buat sendiri, ini yang cocok buat kamu yang membutuhkan penyimpanan yang cukup private.

8. IDrive

Aplikasi pengganti Google Drive, aplikasi penyimpanan online
IDrive sendiri dapat digunakan diberbagai platform, mulai dari aplikasi mobile, dekstop, dan berbasis Web, penyimpanan ini sangat cocok untuk kamu yang hoby bermedia sosial, karena kamu bisa membackup file yang ada di Facebook dan Instagrammu dengan kapasitas sebesar 5GB.

Itulah 8 aplikasi penyimpanan selain Google Drive yang bisa kamu gunakan untuk kamu yang memerlukan penyimpanan dan enggak mau repot membawa Hardisk atau Plashdisk, terimakasih sudah membaca salam komputeron.com

Post a Comment for "Aplikasi penyimpanan selain Google Drive"